Cara memakai Google Ads
Kita tahu bahwa trafik menurut Google jauh lebih baik dibandingkan traffic sources yg lainnya. Tentu apabila anda menentukan keyword yang tepat.
Dan untuk menerima pengunjung menurut Google, setidaknya kita mampu melakukan 2 hal, pertama beriklan pada Google & ke 2 melakukan SEO.
SEO adalah cara organik mendatangkan pengunjung dari Google.
Kami pula telah menulis artikel terkait cara jualan pada Google menggunakan SEO, siapa tahu anda berminat untuk mempelajarinya.
Sedangkan Google Ads merupakan cara tercepat buat menerima pengunjung tertarget menurut Google, walaupun harus mengeluarkan budget iklan.
Nah, pada kesempatan ini kita akan belajar bagaimana cara beriklan pada Google Ads buat mendatangkan pengunjung tertarget.
Yuk kita bahas sama-sama.Apa itu Google Ads
Sebelum kita membahas banyak sekali hal terkait dengan iklan Google ini, terdapat baiknya kita membahas arti menurut Google Ads terlebih dahulu.
Google Ads adalah produk periklan Google buat menampilkan website kita di jaringan periklanan Google, baik di Google Search juga pada website publisher.
Menggunakan iklan Google Ads ini kita mendapatkan trafik berkualitas.
Trafik yg akan kita konversi sebagai pembeli. Semakin banyak trafik berkualitas ini yang datang, maka semakin besarpeluang terjualnya produk kita.Cara kerja Google Ads
Sebelum memasang iklan pada Google, terdapat baiknya juga kita memahami bagaimana cara kerja berdasarkan Google Ads ini. Termasuk bagaimana mereka menampilkan iklan.
Perlu anda ketahui, saat kita menargetkan istilah kunci tertentu waktu pasang iklan. Ternyata istilah kunci itu pula ditargetkan oleh pengiklan yg lain.
Ini menciptakan Google wajibmenentukan salahsatu iklan yg harus ditampilkan.
Dan buat mampu memilih, Google membuat sistem penilaian yang adil dengan beberapa kriteria yang sudah baku.
Beberapa kriteria yg dipakai Google buat menilai kelayakan sebuah iklan buat tampil merupakan menjadi berikut.Relevansi Landing PagesPerkiran CTR (Click Through Rate)Relevansi Keyword
Menggunakan tiga kriteria diatas, Google Ads akan mengeluarkan nomoryang kita kenal menggunakan nama “Google Quality Score”.
Angka Google Quality score ini paling keicl 1 & paling tinggi 10. Angka ini akan berpengaruh dalam porto iklan per-klik serta posisi iklan kita.
Sekarang pertanyaannya, bagaimana tahapan cara beriklan di Google agar iklan tampil di Google sinkron harapan kita.
Mari kita lanjutkan.Cara beriklan di Google Ads (Adwords)
Untuk mampu beriklan di Google Ads ini kita wajibmendaftar terlebih dahulu.
Kita harus membuat email & mendaftar sebagai advertiser di Google Ads. Mengisi data & melengkapi berbagai persyaratan periklanan Google.
Baik supaya tidak kepanjangan, kita eksklusif ke panduannya.Pertama, kunjungi Google Ads.
Anda akan diminta buat membuat akun Google Ads terlebih dahulu. Disini, kami menyarankan anda memakai email spesifik.
Agar email pribadi anda nir tercampur menggunakan email Google Ads.
Isi data yg diminta dengan lengkap dan valid. Sampai disini, kami anggap anda sudah melakukan registrasi menggunakan benar.Kedua, pilih goal iklan anda.
Saat ini Google menyediakan tiga pilihan Goal.
Pilihan pertama, apabila anda ingin orang yang anda target menghubungi anda menggunakan telepon.
Bisnis seperti konsultan sangat cocok menggunakan goal ini.
Pilihan kedua, apabila transaksi lebih poly dilakukan pada website, misalnya jualan produk fisik maupun digital, pakai goal ini.
Termasuk bila anda ingin pengunjung berlanganan email.
Pilihan ketiga, Goal ini cocok untuk anda yang menginginkan mereka supaya mengunjungi toko fisik anda.
Misalnya, anda punya toko pertanian.
Cukup pilih goal ini dan lalu iklankan supaya mereka yang melihat diarahkan buat mengunjungi toko anda secara fisik.Ketiga, pilih sasaran lokasi.
Anda mampu menentukan lokasi yg ingin anda target buat iklan. Bisa pilih satu negara, seluruh dunia bahkan satu provinsi saja.
Untuk anda yg menjual produk lokal, bisa menargetkan kota beberapa kilometer pada lokasi toko, sedangkan buat anda yang menjual produk digital, sanggup menargetkan semua wilayah yg berpotensi.
Semakin luas target lokasi, tentu semakin besarpula pasar yang ditarget.Keempat, menentukan Kategori
Salah satu teknologi yg ditawarkan oleh Google adalah penentuan target adalah kategori. Ini akan membantu kita menargetkan market yg sempurna.
Google akan membantu menemukan audience yang sempurna.Kelima, Membuat Konten Iklan
Setelah menentukan kategori & lokasi. Selanjutnya kita menciptakan copy iklannya.
Ada beberapa elemen yg harus kita perhatikan, seperti Headline & Deskripsi. Kita wajibbisa membuat iklan menggunakan karakter terbatas.
Ilmu penting yg wajibanda pelajari terkait menggunakan ini merupakan Copywriting.Keenam, Memasukan media (foto, opsional)
Untuk bagian ini sebenarnya opsional.
Anda sanggup menambahkan foto agar iklan semain eye-catching. Ini akan membantu buat menaikkan CTR dari iklan anda.
Dari sisi lain semakin memurahkan iklan anda.Ketujuh, Menentukan budget harian
Perlu anda ketahui, iklan google ini termasuk kategori CPC.
Anda akan dibebankan porto jika terdapat yg klik iklan anda. Baik menggunakan Google Search juga GDN.
Semakin akurat anda menargetkan lokasi, keyword dan kategori, maka meningkat konversi iklan anda. Ini akan mengantisipasi biayaiklan yang membengkak.Kedelapan, Memilih metode pembayaran
Saat ini metode pembayaran yg disediakan sang Google terdapat beberapa. Seperti memakai kartu kredit & transfer bank.
Jadi, buat kita yang tidak memiliki kartu kredit mampu pilih transfer bank.
Itulah cara beriklan pada Google Ads buat pemula. Untuk anda yg masih pemula, ada baiknya melihat tuturial pada Youtube.
Untuk pemilik jasa Make Up, silahkan baca cara promosi Bisnis Make Up melalui postingan kami yg lain.
